Pengurus PWI Sungaipenuh Resmi Dilantik

oleh

SUNGAIPENUH– Pengurus PWI Kota Sungaipenuh periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus.

Pelantikan pengurus PWI Kota Sungai Penuh, pada Rabu 18 Januari 2023 di hotel Mahkota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Dalam acara pelantikan pengurus PWI Kota Sungai Penuh tersebut hadir Wali Kota Sungai Penuh, Sekda Kota Sungai Penuh, bersama Forkopimda kota Sungai Penuh.

Pelantikan pengurus PWI yang digelar pada Rabu 18 Januari 2023 berlangsung sukses.

Pelantikan pengurus PWI Kota Sungai Penuh ini sendiri, mengambil tema Bersinergi Menuju Insan Pers Profesional dan Independen untuk Mendukung Pembangunan Negeri.

Ketua PWI Kota Sungai Penuh yang baru dilantik ialah Ady Praja.

Ady, dalam sambutannya mengatakan dan berharap, agar PWI dapat mendukung pemerintah Kota Sungai Penuh dalam pembangunan. Dia juga mengajak para wartawan untuk bergabung dengan PWI.

“Ini merupakan sejarah karena dilantiknya pengurus PWI Kota Sungai Penuh untuk yang pertama kali,” katanya.

Ketua PWI provinsi Jambi HR. Ridwan Agus, dalam sambutannya mengharapkan pengurus PWI untuk menjaga hubungan baik dengan pemerintah.

Kata dia, bentuk sumber daya manusia dan jadilah insan pers dengan dedikasi tinggi dan jadilah sebagai sosial kontrol.

“Jangan coreng para pejuang kita dengan perbuatan tidak terpuji, tunjukkan bahwa kita anak bangsa yang terbaik,” ajak Ridwan Agus.

Persatuan Wartawan Indonesia selanjutnya dikenal dengan nama PWI adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia.

PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta (tanggal tersebut ditetapkan sejak masa Orde Baru, tepatnya pada tahun 1985, sebagai Hari Pers Nasional).

PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini PWI dipimpin oleh Atal Sembiring Depari selaku ketua umum yang menjabat sejak 2018 hingga 2023.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *