Diduga Pembangunan TPS-3R Mendahului Pengadaan Tanah, Kadis PU Bungkam

oleh

SUNGAIPENUH – Khalil Munawar, SE Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sungaipenuh bungkam ketika dikonfirmasi terkait proyek pengadaan tanah TPS3R.

Berdasarkan data dari sirup LKPP Kota Sungaipenuh, pada APBD Perubahan tahun 2022, Pemkot Sungaipenuh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dianggarkan untuk pengadaan tanah TPS3R Skala Kawasan, masing – masing :

1. Pengadaan Tanah TPS3R Lokasi 2 sebesar Rp. 250 juta sumber dana APBD tahun 2022

2. Pengadaan Tanah TPS3R sebesar Rp. 250 juta sumber dana APBD tahun 2022.

3. Pengadaan Tanah TPS3 R sebesar Rp. 300 juta sumber dana APBD Perubahan tahun 2022

4. Pengadaan Tanah TPS 3R 2 lokasi 6 dan 7 (luas tanah ditambah)

Sementara itu, Dinas PU dan Tata Ruang Kota Sungaipenuh saat ini sedang melangsungkan kegiatan proses pemilihan perusahaan Jasa Penilai harga tanah dengan anggaran Rp. 68,82 juta.

Sedangkan, saat ini diakhir tahun 2022 juga sedang berlangsung proses tender pembangunan 3 paket pekerjaan TPS3R.

“Untuk pengadaan tanah TPS3R ini aneh sekali. Belanja jasa penilai harga tanah baru dilakukan kegiatannya sekarang. Sedangkan TPS 3 R sudah ada yang telah dibangun, dan sekarang sudah tender lagi tiga paket pembangunan TPS 3R,” ungkap sumber.

“Jadi pertanyaan kita, tanah yang mana digunakan untuk pembangunan TPS3R ini yang benar – benar telah sah milik daerah? Apa bangun dahulu TPS3R tanahnya menyusul kemudian?,” terang Wardizal pemerhati kegiatan APBD Kota Sungaipenuh.

“Ini sangat dan patut diawasi dalam pengadaan tanah pada Dinas Pekerjaan Umum ini,” terangnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sungaipenuh dikonfirmasikan terkait dugaan bahwa pembangunan TPS 3 R mendahului pengadaan tanah bungkam ketika dikonfirmasikan melalui pesan What Apps tidak ada jawaban.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *