Kabinet Baru Ahmadi – Antos Lamban, Dipenghujung Triwulan I Belum Juga Gelar Tender

oleh

SUNGAIPENUH – Kinerja kabinet baru bentukan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir – Alvia Santoni melamban.

Hingga memasuki akhir triwulan I belum tampak apa yang akan dilakukan untuk percepatan pembangunan. Bahkan, hingga sejauh ini belanja modal yang bertujuan untuk percepatan ekonomi masyarakat Sungaipenuh belum juga digelar.

Ini terlihat dari Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk Kota Sungaipenuh baru ditampilkan untuk pembelian obat – obatan pada UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Sungaipenuh yang dilakukan secara e – Purchasing dengan nilai Rp 826 juta.

Berbeda dengan tahun 2021 lalu, belanja modal dan pelaksanaan lelang dipercepat dengan tujuan untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

“Semestinya belanja modal itu dipercepat. Apalagi APBD Kota Sungaipenuh sudah disyahkan ditahun 2021 lalu,” ujar Andi warga Kota Sungaipenuh.

Menurut pengamatannya di Sirup LKPP, yang baru tercantum didalam RUP hanyalah belanja obat – obatan. Sedangkan, belanja modal diinstansi yang memiliki anggaran besar belum ada terlihat kegiatan yang dilaksanakan tahun 2022 ini.

“Semakin cepat pelaksanaan kegiatan semakin baik untuk roda ekonomi masyarakat. Apalagi sekarang ini sudah dipenghujung Triwulan ketiga belum juga dilaksanakan kegiatan” terangnya.

“Kita berharap kinerja kabinet Ahmadi – Antos ini untuk segera menjalankan kegiatan untuk percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat” katanya.

” Kalau kegiatan tidak jalan, bagaimana ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *