Perubahan..!! Tarif Bimtek BPD Kota Sungaipenuh Kini Naik Rp 500 Ribu

oleh

SUNGAIPENUH-Anggota BPD Kota Sungaipenuh mengeluhkan naiknya tarif Bimbingan Teknis (Bimtek) BPD SE Kota Sungai Penuh yang telah digelar beberapa hari lalu. Kenaikan tarif bimtek itu mencaia Rp. 500 ribu per orang.

“Bimtek itu sendiri sudah digelar tanggal 16, 17,18, dan 19 kemarin. Empat hari pelaksanaannya di Hotel Abadi Jambi. Kami tidak ikut, karena kenaikan tarifnya cukup besar” ujarnya

“Sebelumnya setiap orang anggota BPD itu masing – masing Rp. 2,2 juta. Sekarang naik menjadi Rp. 2,7 juta. Perubahan kenaikannya sangat signifikan. Selisihnya Rp. 500 ribu,” kata sumber salah seorang anggota BPD Kota Sungaipenuh yang urung ditulis namanya.

Tidak berangkatnya anggota BPD untuk ikut bimtek itu tidak hanya dia dan angota BPD di Desanya. Khusus di kecamatan Hamparan Rawang ada 4 Desa yang tidak ikut.

“Di Kecamatan Hamparan Rawang selain BPD Desa kami. Ada empat Desa lain yang tidak ikut,” terangnya

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan atau panitia bimtek itu dilakukan oleh pihak ketiga dan diketahui oleh Dinas Pemdes Kota Sungaipenuh.

“Pihak ketiga yang melaksanakannya. Waktu pak AJB dahulu kalau bimtek hanya Rp. 2,2 juta. Sekarang jadi Rp. 2,7 juta. Ada perubahan,” ujarnya

Kadis Pemdes Syahran Efendi belum berhasil dimintai keterangannya. Saat dihubungi media ini telepon selularnya tidak ada jawaban meski dua kali dihubungi ada terdengar nada panggil. (fyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *