Hearing dengan Dewan, Dinas PU Pastikan Belum Ada Pembatalan Proyek

oleh

KERINCI-Menindak lanjuti isu soal proyek yang dibatalkan, DPRD Kerinci dan Dinas PUPR Kerinci gelar hearing, Kamis (16/9) siang.

Dalam hearing, Kadis PUPR Kerinci, Maya Novefri ST, menjelaskan bahwa isu adanya pembatalan proyek tidak benar. Seperti isu tentang jembatan Tanjung Pauh, dan sejumlah proyek lainnya, sampai saat ini tidak ada pembatalan atau dihapus.

“Dinas PU tidak pernah menghilangkan atau merubah item kegiatan,” katanya, ditemui usai hearing.

“Tidak mudah membatalkan proyek, kan itu sudah dibahas dalam pembentukan APBD 2021,” tambahnya.

Dikatakannya, sejumlah proyek yang diisukan dibatalkan, kondisinya hanya maslah ketersediaan anggaran. Seperti jembatan Tanjung Pauh, anggaran tersedia Rp 1 Milliar untuk jembatan beton, sedangkan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 4 Milliar.

“Begitupun beberapa item proyek lainnya, juga keterbatasan anggaran untuk mengerjakan sampaintuntas, seperti jalan di kecamatan Depati VII,” jelasnya.

Irwandri, Ketua Komisi III, ditemui usai hearing, menjelaskan isu adanya pembatalan proyek tidak benar. Sampai saat ini belum ada pembatalan proyek.

“Belum ada pembatalan (proyek,red), masih ada di DPA,” ungkapnya.

Untuk masalag keterbatasan anggaran proyek, kata dia, dalam hearing sudah dibahas beberapa opsi sebagai solusi.

“Khususnya untuk jembatan di di Tanjung  Pauh, tadi ada tiga opsi yang ditawarkan, mulai penambahan anggaran di APBD Perubahan, penganggaran kembali di 2022, dan pergeseran anggaran yang bersifat urgen,” terangnya.(ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *