Empat Tambang Baru Illegal, Resmi Dilapor ke Polda Jambi

oleh
Foto : Kapolda Jambi saat diwawancarai wartawan, dalam kunjungannya ke Kerinci belum lama ini.(dok)

KERINCI-Tambang galian C illegal seperti tak habis-habis. Meski sudah 7 orang ditetapkan tersangka, masih saja ada yang nekat mengeruk bumi tanpa ikuti aturan alias legalitas untuk pertambangan.

Banyaknya aktivitas penambangan galian C Illegal di Kerinci menjadi atensi Bareskrim Mabes Polri, Kapolda Jambi dan Polres Kerinci.

Namun pelaku galian C illegal malah tak menghiraukan, bahkan banyak muncul aktivitas penambangan galian C baru, seperti di kawasan Danau Tinggi, Kecamatan Gunung Kerinci.

Bukan hanya itu, masih terdeksi 3 lokasi lainnya,  yakni di Sungai Desa Lubuk Nagodang, Camp PT Aurora Mitra Prakarsa di Siulak, Penambangan Batu di Ujung Ladang dengan dalih membuat kolam tempat wisata.

Terhadap aktivitas tanpa izin tersebut, Aliansi Bumi Kerinci tak tinggal diam. Aktivitas tambang tersebut resmi dilaporkan ke Polda Jambi.

Laporan tersebut disampaikan langsung kepada Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.Ik, dan diterima langsung oleh Dir Intel Polda Jambi saat melaksanakan vaksinasi massal Polres Kerinci di PTPN 6 Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Sabtu (11/09).

“Empat lokasi tambang baru ini, juga harus menjadi perhatian dan atensi pihak kepolisian, karena kerusakan lingkungan sudah semakin parah,” ungkap Harmo Karimi Ketua Aliansi Bumi Kerinci.(ded/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *