Tinggalkan PPP, Ahmadi Berlabuh ke PDI Perjuangan

oleh
Foto : Lima pengurus DPD PDI Perjuangan yang dilantik, Jumat (10/9). Salah satunya Ahmadi Zubir berdiri paling kanan.(Ist)

SUNGAIPENUH-Ahmadi Zubir, akhirnya menentukan sikap politiknya. Walikota Sungaipenuh terpilih tersebut berlabuh ke PDI Perjuangan. Padahal, Agustus lalu Ahmadi telah di SK-kan sebagai kader PPP.

Kepastian Ahmadi bergabung ke PDI Perjuangan ditandai dengan keikutsertaannya dalam pelantikan pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi pada Jumat (10/9) di Jambi, bersama pengurus lainnya termasuk Ratu Munawarroh, kandidat Cawagub lalu.

Pada pelantikan di PDI Perjuangan, selain Ahmadi, juga ikut dilantik Ratu Munawarroh, Guntur Muktamar, Ustaz M Amin, dan AKBP (Purn) Henni Astuti.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, membenarkan bahwa Ahmadi Zubir ikut dilantik. Pelantikan dilakukan langsung dari DPP, Nusyirwan Soejono, bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

“Benar, ikut (Ahmadi Zubir dilantik),” singkat Edi menjawab pertanyaan wartawan mengenai keikutsertaan Ahmadi dalam pelantikan, Jumat (10/9).

Informasi yang dihimpun, semula pada 7 Agustus 2021 kemarin, Ahmadi dinobatkan sebagai Ketua Pimpinan Majelis Pakar DPW PPP Provinsi Jambi, dengan SK Nomor 0038/DPP/W/VIII/2021, yang ditandatangani langsung Ketua Umum PPP, H Suharso Monoarfa.

Namun selang dua pekan, pada 26 Agustus 2021, PDI Perjuangan menerbitkan SK penyesuaian struktur DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi. Ahmadi dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Kebudayaan. SK tersebut bernomor 05-B/KPTS-DPD/DPP/VIII/2021, yang ditandatangani langasung Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pasca dua SK tersebut menautkan nama Ahmadi, cukup menarik perhatian publik dan tokoh politik di Kota Sungaipenuh, karena PPP dan PDI Perjuangan sama-sama partai pengusung Ahmadi-Antos pada Pilwako kemarin.

Ahmadi sendiri pun bersikap dingin ketika ditanya dan enggan berkomentar banyak, terkait keputusan politiknya memilih bergabung dengan partai PPP atau PDI Perjuangan.

Namun, dengan keikutsertaan Ahmadi pada pelantikan di PDI Perjuangan, pertanyaan publik terjawab sudah. Secara resmi, kiprah politik Ahmadi kini milik PDI Perjuangan, dan tentu kepengurusannya di PPP menjadi gugur.

Sebelumnya, Ahmadi Zubir, saat ditanya awak media terkait sikap politiknya, enggan berkomentar banyak. “Biarkan mengalir, seiring waktu akan terjawab,” ungkapnya belum lama ini.(ded/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *