Pak Wako dan Wakil Kami Tidak Ada Tempat Usaha Lagi, Kami Cuma Mau Cari Makan

oleh

SUNGAIPENUH – Seorang wanita yang berdagang di jalan pasar Tanjung Bajure menuliskan kesedihannya di media sosial Facebook, paska lapak tempat dia berjualan dibongkar oleh Walikota Sungaipenuh beserta jajarannya tengah malam, atau satu hari menjelang hari Raya Idul Adha.

Wanita yang menulis curhat di grup Ahmadi Zubir – Alvia Santoni for Walikota Sungai Penuh bernama Hirmaneli Yusuf. Dalam tulisan itu, dia juga melampirkan foto dirinya bersama Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir – Alvia Santoni disaat keduanya masing menjadi calon walikota dan wakil walikota. Foto lainnya, dia juga melampirkan foto lapak tempat dirinya berjualan di pasar tersebut.

Berikut curhat dari pedagang tersebut

“Ass pak walikota wakil wali kota gimana tempat jualan kami yg sdh di bongkar kapan mau di bangun kami suka perubahsn tapi gimana kami mau cari hidup ndak ada tempat usaha lagi sementara hutan dipasar modal jualan nagih terus tlg kasih tempat jualan kami secepat mungkin kami tdk cari kaya kami cuma cari makan buat melangsun kan hidup mohon perhatian nya terima kasih mohon maap klu ada kata2 krg berkenang”

Curhatan dari wanita itu ternyata mendapat tanggapan 144 Facebooker. Diantaranya merasa peduli dengan wanita tersebut. Sebab, wanita itu berjualan di pasar Tanjung Bajure hanya untuk menyambung hidup. Paska pembongkaran wanita itu kehilangan pekerjaannya dan mengaku kesulitan untuk membayar hutang.

“Tolong beri selusinya kemana mereka akan di pindahkan, apa masih bisa berjualan di tempat yg lama atau mereka dipindahkan ke tempat lain.” Tulis Sri Iskandar

Facebooker lainnya juga memberikan komentar dengan rasa penuh keprihatinan.

“Tolong rakyat di pikir kan sobat aku merasakan sebagai rakyat kecil yg mencari pagi untuk sorek tolong dong di utamakan rakyat kecil ini makasih” tulis Lena Susanti.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *