Media Kayo News dan Wartapos Resmi Gabung Jaringan Asri Media Group 

oleh

SUNGAIPENUH-Media Online Kayo News (kayonews.id) resmi bergabung dengan jaringan Asri Media Group yang berpusat di Kota Jambi. Selain Kayo News, media Wartapos yang juga berasal dari Kerinci juga turut bergabung.

Penyerahan berkas dua Perusahaan Media tersebut diserahkan langsung oleh Dedi Dora selaku Pemimpin Perusahaan PT Trimitra Media Kayo yang menaungi Media Online Kayo News, sekaligus mewakili media Wartapos kepada CEO Asri Media Group, Hery FR, di Grand Hotel Kerinci, Rabu (16/6).

Bergabungnya Media Kayo News dan Koran Warta Pos disambut baik oleh CEO Asri Media Group, Hery FR yang juga Sekjen PWI Provinsi Jambi, yang saat itu didampingi Sukatri (jambidaily.com Biro Sungai Penuh – Kerinci) dan Ady Praja (indonesiadaily.co.id Kaperwil Jambi Barat).

“Semoga dengan bergabungnya kayonews.id dan Koran Warta Pos dapat memperluas layanan jaringan Asri Media Group, khususnya di wilayah Jambi Barat. Kita berusaha agar semua media yang bergabung di Asri Media Group bisa lolos dalam Verifikasi Dewan Pers, ungkap Hery FR.

Masih dikesempatan yang sama, Dedi Dora, yang juga Ketua Forum Wartawan Harian (FORWARI) Kerinci-Sungaipenuh, mengutarakan bahwa keputusan bergabungnya Media Kayo News setelah melakukan diskusi dengan CEO Asri Media Group dan menyatukan visi dan misi. Selain itu, kolaborasi tersebut merupakan langkah untuk memperkuat sisi bisnis. Harapannya, jaringan Asri Media Group semakin luas disejumlah wilayah di Indonesia.

“Poin penting dalam kolaborasi ini adalah di jaringan Asri Media Group tidak hanya sekedar soal bisnis media, namun yang lebih penting adalah misi sosial. Seperti menyisihkan 3 persen dari pendapatan perusahaan untuk disumbangkan atau diinfaq kepada masyarakat yang membutuhkan atau kepada yayasan panti asuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama media Wartapos, Doni Effendi, menambahkan bergabungnya Wartapos dengan jaringan Asri Media Group, menjadi sebuah langkah kolaborasi yang baik untuk perkembangan media dimasa mendatang.

“Perkembangan media saat ibi cukup pesat, untuk itu perlu kolaborasi dengan visi dan misi yang sama, dalam rangka mewujudkan peran media yang profesional dan independent, serta menjangkau pembaca yang luas ditengah masyarakat,” ungkap Doni yang juga Ketua IWO Kerinci-Sungaipenuh ini.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada 6 (enam) Perusahaan Pers menjadi bagian Asri Media Group. Enam Perusahaan Pers itu Diantaranya, jambidaily.com , indonesiadaily.co.id, rakyatjambi.co, jambiprima.com, kayonews.id dan Koran warta pos.(***/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *