Fikar Azami Resmi Mendaftar ke Nasdem

oleh

SUNGAIPENUH-Bakal Calon Walikota Sungaipenuh, Fikar Azami, resmi mendaftar ke Partai Nasdem, untuk ikut proses penjaringan calon walikota yang akan diusung parpol besutan Surya Paloh.

Fikar datang langsung ke Kantor DPD Partai Nasdem Kota Sungaipenuh, dan mengembalikan formulir serta berkas pendaftaran, didampingi sejumlah simpatisan, Kamis (17/10).

Pengembalian berkas oleh mantan Ketua DPRD Sungaipenuh ini diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Sungaipenuh, Tole, yang didampingi pengurus partai.

Smentara itu Sekretaris Nasdem, Tole, mengatakan bahwa hingga sejauh ini sudah ada Tiga Cawako yang mengambil formulir pendaftaran yakni Wakil Walikota Sungaipenuh Zulhelmi, dr Meidrin, dan Fikar Azami.

“Dari tiga Cawako tersebut, tinggal Zulhelmi yang belum mengembalikan berkas pendaftaran,” bebernya.

Diakuinya, semua yang mendfatar di Partai Nasdem mempunyai peluang untuk diusung. Meskipun Ketua DPD Nasdem Sungaipenuh, Emi Zola, yang tak lain ibu dari Fikar, namun siapa yang akan disusung nantinya, tetap berdasarkan mekanisme partai dan berdasar hasil survei salah satu dari 7 lembaga survei Nasional yang dipilih pendaftar nantinya.

“Siapa survei tertinggi, itu yang akan diusung. Semua Cawako yang mendaftar punya peluang,” tegasnya.

Fikar Azami, mengatakan bahwa pendaftaran ke Partai Nasdem ini, sebagai bentuk keseriusan dirinya maju di Pilwako Sungaipenuh 2020 mendatang. Bahkan dirinya sangat berharap, DPD Partai Nasdem Sungaipenuh bisa mengusung dirinya untuk maju pada pesta demokrasi 5 tahunan nanti.

“Kita sangat siap jika diusung Nasdem, dan mengikuti proses penjaringan di Nasdem. Bagaimanapun hasil survey, kita terima, meskipun bukan kita yang nanti tertinggi dan tidak diusung,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Partai Nasdem yang memiliki 2 kursi di DPRD Sungaipenuh merupakan parpol kedua Fikar resmi mendaftar, sebelumnya Fikar juga mendaftar ke PDIP yang memilki 1 kursi di dewan. Jika Nasdem mengusung Fikar, maka akan berkoalisi dengan Demokrat yang memiliki 6 kursi.

Sedangkan syarat mendaftar ke KPU minimal harus memilki 5 kursi di dewan dari parpol atau koalisi parpol pengusung. Dan Demokrat sendiri yang diketuai langsung Fikar Azami, sudah bisa mengusung tunggal, tanpa koalisi dengan parpol lain.(d3r)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *