H. A. Bakri Jadi Kuda Hitam di Pilgub Jambi. Kerinci – Sungai Penuh Bisa Jadi Basis Utama Bakri

oleh


KERINCI – Paska Partai Amanat Nasional (PAN)  memutuskan mengusung anggota DPR-RI tiga periode H. A. Bakri sebagai calon Gubernur Jambi di pilkada serentak tahun 2020 mendatang. 
Dengan segudang pengalaman dipolitik, organisasi kemasyarakatan,  ketua DPW PAN provinsi Jambi ini  memang sangat layak diperhitungkan di Pilgub Jambi.  

Tak heran banyak kalangan masyarakat yang mendorong H. A.  Bakri  maju Pilgub Jambi. Begitu juga PAN memutuskan mengusung anggota DPRRI sebagai calon Gubernur adalah keputusan yang sangat tepat. 
Di partai  H. A. Bakri  adalah figur penyelamat PAN Provinsi Jambi dari perpecacahan. Disaat mantan Ketua DPW PAN dan juga Gubernur Jambi dirundung masalah, semangat kader langsung menurun. 
Namun,  ketika Bakri dipercaya memimpin PAN Provinsi Jambi semangat kebersamaan langsung bangkit kembali.  
Pola memimpin partai  penuh dengan kebersamaan dan kesabaran membuat kader PAN di Provinsi kembali bangkit. Dengan kebersamaan PAN kembali berjaya di Provinsi / Kabupaten / Kota. 
Pemerhati politik Dpt Heldi Efendi mengungkapkan keputusan PAN di Provinsi dan didukung penuh oleh DPD PAN Kabupaten / Kota sekilas memang suatu kejutan. Akan tetapi, menurut penilaiannya majunya H. A. Bakri bukanlah sebuah kejutan, akan tetapi penuh dengan kajian dan perhitungan yang sudah kongkrit dan sangat matang sekali. 

“Ya, saya pikir. Majunya H. A. Bakri bukanlah kejutan. Kita melihat kebersamaan dan semangat kader PAN didukung oleh dorongan yang kuat dari arus bawah mereka kompak menghantarkan H. A. Bakri mendaftar di Partai Demokrat kemarin itu. Ini adalah aksi spontanitas yang tidak dimiliki oleh calon lainnya, “ujar Heldi. 
Heldi yang juga tokoh adat Pondok Tinggi dan juga tokoh muda Kota Sungaipenuh menilai, basis massa atau pendukung H. A. Bakri yang selama ini berada diwilayah Jambi bagian Timur. Akan tetapi, berdasarkan data pileg 2019 lalu, H. A. Bakri juga memiliki suara yang signifikan di Jambi wilayah Barat. 
Khusus di Kerinci dan Sungai Penuh, lanjutnya,  bisa menjadi basis kedua H. A. Bakri. 
“Kerinci dan Sungai Penuh bisa menjadi basis Bakri. Kerinci dan Sungai Penuh selain basis Muhamadiyah,”  katanya
Majunya Bakri, katanya, mengembalikan harapan masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci kembali mendudukkan salah satu putranya di DPRRI. 
“Idaman masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci baik itu di daerah ataupun luar daerah ada memiliki wakil di DPRRI tercapai sudah. Selaku tokoh Sungai Penuh kita sangat mengapresiasi H. A. Bakri. Dipo adalah tokoh harapan yang mewakili kami dipusat. Sudah sewajarnya masyarakat mendukung Bakri, ” terangnya.
Dilihat dari kepala daerah di Provinsi Jambi, Kepala Daerah banyak memenangi Pilkada yang diusung PAN. Seperti, Kerinci, Bungo, Tanjung Jabung Timur, Tebo dan Kabupaten lainnya yang Bupatinya juga nyalon sebagai calon Gubernur. 
“Kepala Daerah yang diusung oleh PAN yang memenangi Pilkada tentu akan bergerak juga memenangkan calon yang diusung PAN. katanya (fyo) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *