Sejumlah Prioritas Adirozal dan Ami Taher Usai Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Kerinci

oleh

KERINCI – Setelah dilantik oleh Gubernur Jambi Adirozal dan Ami Taher resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kerinci lima tahun ke depannya untuk periode 2019-2024. 

Pelantikan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (04/03/2019). Pelantikan tersebut dihadiri para walikota dan bupati, para pejabat Pemprov, pejabat Pemkab Kerinci dan tokoh masyarakat. 

Adirozal bersama Ami Taher akan melanjutkan visi dan misi Kerinci Lebih Baik (KLB) dengan menambah Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan.
Bupati Kerinci, Adirozal, dikonfirmasi mengatakan bahwa pada periode kedua ini, bersama Wakil Bupati Ami Taher, dirinya akan meningkatkan dan melanjutkan visi dan misi sebelumnya. 

“Dulu Kerinci lebih baik, namun saat ini ditambah Berkeadilan. Jadi, Kerinci Lebih Baik kita mantapkan, tingkatkan, dan kita lanjutkan,” kata Adirozal. 

Disebutnya lagi, yang dimaksud dengan berkeadilan, bukan hanya saja keadilan wilayah yakni Kerinci Hilir dan Kerinci Mudik. Akan tetapi, semua sektor. 

“Dimana, dari segi jabatan. Kita sudah menggunakan sistim kinerja. Tentunya, ini merupakan keadilan. Sehingga yang wanita juga bisa mendapatkan jabatan, ketika kinerjanya bagus, begitu juga tidak akan ada lagi sistim keluarga,” tegasnya.

Pasangan nomor urut 2, Adirozal-Ami Taher, pada waktu kampanye juga menyampaikan 6 visi dan misi yang akan mereka laksanakan jika terpilih sebagai pemimpin Kerinci pada Pilkada tahun 2018 lalu.

Adapun 6 visi dan misi tersebut yakni, pemerataan infrastruktur, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta daya saing daerah.

Kemudian, meningkatkan komoditi lokal, meningkatkan tata kelola dan pelayanan publik yang lebih baik, serta akan melanjutkan proses pemekaran Kerinci Hilir.

Sedangkan untuk program unggulan Adi-Ami, selain pertanian dan pariwisata, ada sejumlah usaha yang akan dilakukan untuk mewujudkan Kerinci lebih baik dan berkeadilan.

“Salah satu program kita adalah meningkatkan SDM, dengan memberikan beasiswa kepada siswa yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya. Serta program lainya, termasuk tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkasnya.(d3r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *