Tour de Singkarak Dipastikan Melewati Kerinci, Adirozal: Kita Harus Jadi Tuan Rumah yang Baik

oleh

KERINCI – Balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tampaknya benar-benar akan melewati Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Belum lama ini, Pemerintah Provinsi Jambi telah meneken surat soal perpanjangan etape Kerinci dan Sungai lenuh pada even balap sepeda internasional yang akan digelar 2 sampai 10 November 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk ambil andil dalam event internasional ini.

“Saya juga telah perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Kebudayaan dan pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Koperasi dan Perdanganggan untuk melibatkan semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait yang ada di Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” kata Dianto.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk menjadi tuan rumah yang baik, karena TdS merupakan even internasional.

“Kita bisa diuntungkan, karena bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang dimiliki Kerinci dan Sungaipenuh kepada dunia, juga nanti bisa berdampak dengan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal memastikan bahwa peserta Tour de Singkarak akan melewati Kerinci dan Sungai Penuh.

“Memang masih ada jalan dari Kayuaro sampai ke Tapan yang masih belum mulus. Tapi pemerintah pusat sudah menganggarkannya, dalam waktu dekat ini akan diperbaiki,” kata Adiroza.

Adirozal menyebutkan jika TdS ini melewati Kerinci, tentu akan berdampak baik dengan pariwisata di Kerinci.

“Insya Allah pariwisata Kerinci akan berkembang dengan baik. Kita minta masyarakat Kerinci untuk ikut serta dan menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya.(d3r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *