Bupati Kerinci Dampingi Plt Gubernur Jambi Panen Raya Ikan di Kolam Pertiwi

oleh

KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal bersama Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sabtu (19/1), melakukan panen ikan perdana di kolam Taman Pertiwi Desa Wisata Pendung Talang Genting (Pentangen), Kecamatan Danau.

Panen ikan perdana ini juga dihadir Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Setda Provinsi Jambi, Kadis Pariwisata Provinsi Jambi, Kadis Perikanan Provinsi Jambi, Kadis PPPA dan PP Provinsi Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi.

Selain itu, hadir juga Sekda Kerinci Gazdinul Gazam, Kadis Perikanan Kerinci, Kajari Sungai Penuh, Kapolres Kerinci, sejumlah OPD di lingkup Pemkab Kerinci, serta Camat se-Kabupaten Kerinci.

Selain panen raya ikan, Plt Gubernur Jambi juga me-launching penjualan ikan secara online.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutanya sangat mengapresiasi kedatangan Plt Gubernur Jambi dalam panen perdana ikan di desa wisata Pentagen ini.

“Ini merupakan panen pertama, setelah dilepaskan bibit oleh mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola beberapa tahun yang lalu,” kata Adirozal.

Orang nomor satu di Kerinci itu mengungkapkan, usaha budidaya ikan ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Budidaya ikan memiliki potensi besar di Kerinci. dengan dilakukanya budidaya ikan bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan panen raya Kolam Pertiwi, yang merupakan hasil binaan BUMDes wisata Pentagen.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, mampu mendorong galiat ekonomi masyarakat desa sebagai lokomotif pembangunan ekonomi lokal tingkat desa, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan Jambi Tuntas 2021,” kata Fachrori.

Ia juga berharap keberadaan Bumdes desa wisata Pentagen ini mampu meningkatkan perekonomian desa dan menjadi ikon baru wisata desa.

“Semoga dengan adanya pengembangan desa wisata ini, mampu meningkatkan PAD desa,” pungkasnya.(d3r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *