Terobosan Adirozal, BPR Uncang Sakti Akan Beroperasi Tahun Ini

oleh
BPR Uncang Sakti Diperkirakan akan beroperasi tahun ini. Tampak Adirozal menyerahkan bendera petaka karang taruna Kabupaten Kerinci kepada ketua Karang Taruna di Pulau Tengah beberapa waktu lalu.

KERINCI-Kabupaten Kerinci akan segera berdiri Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemerintah Daerah. Terobosan dan upaya Adirozal (cabup Kerinci inkumben) mendirikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kabupaten Kerinci sudah menunjukkan titik terang. Direncanakan, BPR yang dinamakan Adirozal Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Uncang Sakti ini mulai beroperasi tahun 2018.

“Dalam tahun ini mudah-mudahan bisa beroperasi. Karena bahan sudah disampaikan ke OJK,” ujar Asisten II Setda Kerinci Bambang Karyadi.

Menurutnya, untuk kantor BPR itu terlebih dahulu akan dikontrak dengan lokasi di pusat Ibu Kota Kerinci, Siulak.

“Untuk kantornya kita kontrak. Lokasinya di Ibukota Kerinci Siulak.  Dari sisi bisnis Bank konvensional tidak ada langsung memiliki bangun gedung. Kontrak saja dulu,” tambahnya

Untuk modal awal, kata dia,  berdasarkan undang – undang, BPR Uncang Sakti memiliki modal awal sebesar Rp7,5 miliar.

Untuk jabatan Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris, sebanyak tiga orang dan saat ini sedang dalam proses seleksi ditingkat Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Setelah Dirut, Komisaris Utama dan Komisaris terbentuk, tahap selanjutnya adalah merekrut pegawai BPR Uncang Sakti

Sekretaris Daerah Kerinci, Drs. Afrizal HS mengungkapkan,  untuk anggaran kantor sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten kerinci pada tahun anggaran atau APBD 2018. “Menyangkut anggaran gedung sudah dianggarkan. Kedua peryatakanberkomitmen lain sudah terpenuhi. Perda juga sudah disetujui,” ungkapnya.

Dengan berdirinya BPR Uncang Sakti akan mempermudah pengusaha kecil, petani dan masyarakat penggiat usaha lainnya untuk mendapatkan kredit.

“Selain kita menyalurkan kredit. BPR Uncang Sakti juga sebagai tempat simpan dan pinjam,” terang Adirozal usai pengesahan Ranperda BPR Uncang Sakti di DPRD Kerinci beberapa waktu lalu (fyo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *