Serap Aspirasi Petani Kayu Aro. Ami Taher : Di Zaman Pak Adirozal Harga Kentang Stabil dan Terus Naik

oleh

KERINCI-Ir Ami Taher terlihat sumbringah saat melakukan panen kol dan kentang di Kayu Aro.  Calon Wakil Bupati Kerinci yang berpasangan dengan calon inkumben Adirozal bercengkrama dengan petani, sekaligus mendengar dan menyerap langsung aspirasi petani Kayu Aro saat ini.

Dalam menyerap aspirasi petani tersebut, terpancar kebahagian petani, dimana saat ini (zaman Adirozal), harga kentang dan harga pertanian lainnya mengalami kenaikan yang menguntungkan petani. Dengan harga yang terus membaik, semangat petani untuk bercocok tanam kentang dan tanaman holtikultura lainnya kian bergairah.

“Alhamdulillah… Hari ini saya mengunjungi para petani di Kayu Aro. Sambil mencoba menanam sayur kol dan memanen kentang juga menyerap aspirasi. Di zaman pak Adirozal harga kentang stabil dan terus naik. Ini salah satu bentuk kerja nyata Kerinci Lebih Baik,” kata Ami Taher.

Calon inkumben Adirozal mengungkapkan program pemerintah kedepan tetap memperhatikan kesejahteraan petani. Wujud nyata pemerintah Kabupaten Kerinci berpihak kepada petani adalah harga – harga pertanian dan perkebunan terus membaik.

“Pertanian dan Perkebunan adalah urat nadi ekonomi Kerinci. Saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kerinci diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi dan Nasional. Tingginya pertumbuhan ekonomi Kerinci itu disebabkan membaiknya harga pertanian, kayu manis dan kopi,” terangnya

“Untuk kopi dan kayu manis sudah kita sertifikatkan. Dengan sertifikat inilah harga – harga kopi dan kayu manis terus membaik, karena, kayu manis dan kopi Kerinci diakui kualitasnya oleh Nasional dan Internasional,” terangnya

Kemudian, lanjutnya, untuk tanaman kentang. Program pemerintah kedepan adalah mengembangkan bibit kentang G0. Sehingga, Kabupaten Kerinci bisa memproduksi sendiri bibit kentang dan tidak lagi didatangkan dari luar daerah lagi.

“Selama ini kita mendatangkan bibit kentang G0, G1 dari luar. Kedepan, kita akan kembangkan sendiri bibit kentang G0 di Kerinci,” terangnya (fyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *